Rabu, 20 April 2011

Kalau Bayi sering B.A.B

Anda sebagai orangtua bayi tentu terkadang mengkhawatirkan akivitas buang air besar (BAB) bayi. Apalagi, kalau si kecil sampai berkali-kali melakukannya dalam sehari. Mungkin warna, bentuk, dan pola BAB pada bayi brda jauh dan orang dewasa. Sebenarnya, sering BAB tidak berarti ada masalah dalam pencernaan si kecil. Itu masih wajar. Bila warna fesesnya (tinja) putih atau disertai darah, nah yang ini patut Anda cemaskan. Boleh jadi ini merupakan tanda ada masalah serius dalam pencernaannya si kecil. Para orang tua dapat memahami secara lebih lengkap mengenai mengenai feses bayi,

Berikut beberapa penjelasan tentang bayi BAB:

WARNA.
Umumnya, feses bayi dapat dibedakan menjadi kuning atau cokelat, hijau, merah, dan putih atau keabu-abuan. Normal atau tidaknya sistem pencernaan bayi dapat dideteksi dari warna itu.

Bentuk.
Feses bayi di dua hari pertama setelah persalinan biasanya berbentuk seperti ter atau aspal lunak. Zat buangan ini berasal dari pencernaan bayi yang dibawa dari kandungan. Setelah itu, feses bayi bisa bergumpal-gumpal seperti jeli, padat, berbiji/seeded dan bisa juga berupa cairan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar