Rabu, 20 April 2011

Tips Membahagiakaan Bayi Anda

Semua orangtua ingin anaknya Betapa membahagiakan saat tangis dan tawanya mengisi hari-hari Anda. Bayi kecil Anda bagai permata yang akan selalu Anda jaga seumur hidup. Bila bayi Anda bahagia, maka Anda juga akan berbahagia untuknya. Hmm… bayi bisa merasakan bahagia? Tentu saja bisa. dicintai, termasuk bayi Anda. Meskipun baru kenal dengan dunia, bayi mungil Anda sudah bisa merasakan hangatnya cinta. Mungkin usianya baru beberapa hari. Mungkin bayi Anda belum bisa mengingat wajah-wajah anggota keluarnya. Bayi Anda juga belum pernah Anda ajari mengenai apa itu cinta dan apa itu bahagia. Jangan salah, bukan berarti mereka tidak bisa merasakan cinta dan bahagia seperti orang yang telah dewasa.

Naluri bayi bisa lebih kuat daripada orang dewasa. Mereka bisa merasakan apakah mereka dicintai atau tidak, apakah Anda sedang berbahagia ataupun tidak. Jadi Anda tidak perlu heran bila bayi Anda rewel saat Anda sedang menghadapi masalah yang berat, karena dia tahu tanpa perlu Anda beritahu. Anda pasti tidak ingin bayi Anda yang masih berusia beberapa hari atau beberapa bulan merasakan pahitnya dunia. Anda pasti ingin mengenalkan betapa menyenangkannya dicintai, betapa senangnya merasakan bahagia.

Berikut beberapa tips untuk membahagiakan bayi Anda

Ajak Dia Bercerita
Jangan mengira bayi Anda tidak paham dengan apa yang dia dengar, karena itulah selalu jauhkan diri Anda dari si kecil apabila ingin membicarakan hal yang kurang baik bersama suami atau keluarga Anda. Pastikan bayi Anda mendengar hal-hal yang baik dalam hal apapun.

Buat Dia Nyaman
Membuat bayi Anda nyaman bukan berarti harus memenuhi kebutuhannya dengan box bayi yang mahal, pakaian merk terkenal yang menghabiskan separuh gaji Anda perbulan atau mainan dengan sepuluh sertifikat keamanan. Yang terpenting untuk mereka adalah perasaan yang nyaman.

Ikut Sertakan Keluarga Anda
Proses membuat bayi Anda bahagia tidak bisa Anda lakukan sendiri. Beritahu seluruh keluarga dan orang-orang yang berinteraksi dengan bayi Anda mengenai aturan yang telah Anda rancang. Jangan biarkan Anda menceritakan hal yang membahagiakan tetapi teman Anda berkeluh kesah mengenai sesuatu saat menggendong bayi Anda.

Bernyanyilah Untuknya
Suara jelek dan tidak pernah ikut kursus vokal bukan alasan untuk tidak bersenandung untuk bayi Anda. Suara seorang ibu yang bersenandung adalah nyanyian yang paling ingin di dengar oleh bayi Anda. Menyanyikan sebuah lagu bisa Anda lakukan kapan saja, saat menidurkannya atau pada saat bermain dengannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar